Portal Live Streaming
Berita KPK
Jogja Siaga Bencana
**************************************************************************************************

Artikel

Arah Revisi Undang-Undang Penyiaran

Undang-Undang Penyiaran keluaran 2002 sudah sejak 2010 hendak direvisi. Hingga hari ini, revisinya tidak pernah maju-maju. Ada draf yang dikeluarkan oleh pemerintah dan belakangan muncul ide bahwa rancangan perubahan datang dari Dewan Perwakilan Rakyat, tapi hingga hari ini nasib revisinya semakin tidak jelas.

Baca Selanjutnya...

 

Menakar Usulan Model Operator Penyelenggara Infrastruktur Penyiaran

Dualisme model penyelenggara infrastruktur penyiaran yakni single mux operator dan hybrid operator maupun multi mux operator yang diusulkan Ketua Umum Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) Ishadi SK, dalam opininya yang berjudul Menatap Rencana Undang-Undang Penyiaran yang Baru, Harapan atau Ketidakpastian (Detikcom, 6/6) menarik untuk dicermati.

Baca Selanjutnya...

 

Radio yang cuma ngandelin frekuensi, siap-siap kelar deh siaran lo

Kalian pasti nggak asing dong dengan radio. Dulu radio selalu menjadi teman setia keluarga, baik untuk hiburan maupun sumber informasi. Tapi begitu televisi swasta mulai mengudara di Indonesia pada era awal 1990-an, pilihan orang terhadap sumber berita dan hiburan mulai bergeser.

Baca Selanjutnya...

 

Menata Industri Penyiaran yang Sedang Berubah

Faiz, 22, dengan bangga menyematkan sebutan sebagai: video content producer dalam curriculum vitaenya. Meskimasihkuliah, ia sudah punya sejumlah klien komersial, baik perusahaan maupun BUMN. Tiap hari ia menonton aneka video, untuk memper - kaya referensi visualnya. Tapi kapan terakhir Faiz menonton siaran TV nasional? Ia tertegun sejenak. Lama ia tepekur. “Lupa,” katanya. Nata, 19, juga hampir tiap hari menonton video. Sum ber - nya bisa macam-macam.

Baca Selanjutnya...

 

Sesat Pikir Lembaga Penyiaran Khusus

Dua rezim terakhir pemerintah yang berkuasa selalu merasa menjadi korban ketidakadilan media. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Joko Widodo pernah melontarkan kritik kepada pemberitaan stasiun televisi ("Perbedaan Jokowi, SBY, dan Prabowo dalam Menyikapi Kritik Media", Republika.co.id: 2014). Keduanya berasal dari dua partai yang tidak "memiliki" televisi. Meski Surya Paloh, pemilik Metro TV, adalah pendukung rezim berkuasa saat ini, sebagian besar pemilik televisi berada di luar lingkar kekuasaan. Dalam peta kepemilikan media yang demikian, rezim berkuasa memang rentan menjadi target kritik oposisi politik yang menguasai media. Saya menduga inilah latar belakang revisi Undang-Undang Penyiaran, yang salah satu butirnya memuat konsep "Lembaga Penyiaran Khusus".

Baca Selanjutnya...

 
More Articles...
Badan Hukum JRKY
Pendapat anda tentang Badan Hukum untuk Jaringan Radio Komunitas Yogyakarta (JRKY)
 
Who's Online
We have 44 guests online
Diskusi
___________________________ Obrolan/Diskusi seputar Perkembangan/Kemajuan Rakom. Komentar yang melanggar norma etika, kesusilaan, menyinggung SARA, menimbulkan konfrontasi,dll akan DIHAPUS

LINK Situs Iklan akan DIHAPUS

Pengunjung
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1847
mod_vvisit_counterYesterday2230
mod_vvisit_counterThis week12440
mod_vvisit_counterLast week24363
mod_vvisit_counterThis month79301
mod_vvisit_counterLast month142488
mod_vvisit_counterAll days3269569

We have: 42 guests, 2 bots online
Your IP: 54.224.202.184
 , 
Today: Sep 20, 2017
Yogyakarta Tempo dl
image